Sebuah “Gigitan” Kecil Kehidupan 🌱

Wah saya gak tau tuh. Gak mau tau juga, orangnya gak pernah keluar sih.

Mama malu sama tetangga. Dianggap kurang bersosialisasi.

Ah Kamu kenapa sih gak ada inisiatifnya!

Kamu kenapa sih males banget!

Kamu…

Kamu…

Kamu…

————————

Menerobos kemacetan yang sungguh luar biasa. Ya, hidup di zaman kaya gini rasanya harus punya tingkat kepekaan yang sangat tinggi.

Ya, ngerasa aja kalau manusia saat ini kok malah tambah manja ya? Butuh di sanjung dan diperhatikan? Ya, kadang saya juga seperti itu. Cuma kenapa ekspektasinya sangat besar?

Emang harus ya hidup melulu ikut gaya hidup orang lain? Kenapa sih jarang ada manusia yang coba memahami?

Emangnya jadi orang pendiem salah?

Emangnya jadi orang yang jarang sosialisasi di rumah salah?

Emangnya harus ya tunduk sama orang lain yang bukan keluarga kita?

———————

Siang ini, saya habis kena omelan juga kenapa tidak terketuk untuk mengunjungi makam bapak. Tidak hanya dari keluarga tapi dari tetangga sekitar.

Kenapa ya manusia sibuk mencari kesalahan orang lain?

SUDAHLAH. SAYA ITU MEMANG ANSOS.

Tapi, apa kalian peduli bahkan mengingat bagaimana saya dengan dunia saya sendiri membuat kisah romantis dengan alm. Bapak?

Lagipula jiwa yang sudah pergi bukannya lebih butuh doa? Kenapa kalian amat “ramai” membicarakan tradisi “kunjungan ke makam”. Sementara ada anak yang kau sepelekan sibuk membaca Yasin di kamar. Tanpa disuruh, saya juga akan berkunjung kok.

——————-

Ya, saya memang tidak terlalu mempedulikan sekitar. Menurut saya, kebahagiaan itu bukan karena akrab dengan keluarga atau tetangga.

Saya bahagia bermain dengan orang yang tidak saya kenal.

Saya bahagia berbicara dengan benda mati meskipun dianggap “gila” oleh manusia.

Saya bahagia bermain gadget seharian dan membaca jokes receh di sosmed.

Ayolah… Bahagia itu kita sendiri yang tau. Bahagia setiap manusia takarannya berbeda.

Tetaplah menjadi sinar untuk dirimu sendiri meskipun orang lain menganggapmu hanya sebagai anai berterbangan.

-Catatan Anak Introvert-

Mei 2017

Leave a Reply

