Bermimpilah maka Tuhan akan Memeluk Mimpi Mimpi itu 🍃

Selamat pagi roti. Kamu eksis banget sih akhir-akhir ini diomongin terus. Hehe, tapi gimanapun Kamu. Aku tetep sukak. Apalagi rasa krim keju!!!!

***

Sosmed akhir-akhir ini sedang sendu ya. Sulit buat dinikmati. Lelah melihat manusia saling menjelekan manusia. Padahal kan mereka sama-sama hidup di bumi dan pastinya sama-sama penggemar tahu bulat. Wkwk skip 😂😂

Hidup menurut saya harus ada referensi sih. Entah itu quotes, seseorang atau kejadian. Kalo referensi andalan saya sih ada 3:

1. Manjadda wajadaa

Siapa yang bersungguh-sungguh, Dia akan berhasil. Ya bener sih, hidup itu kan sebab akibat. Kalau usaha kita keras, pasti hasilnya setimpal. Cuma emang kodrat manusia aja sih yang “agak” kurang sabar nunggu hasilnya 😂😂

2. Ud’uni Astajiblakum

Berdoalah Kamu, maka akan Allah kabulkan. Yap, Allah itu maha segalanya. Mulai dari harapan yang kecil sampai besar pasti bisa dikabulkan deh 😇😇

3. Bermimpilah maka Tuhan akan Memeluk Mimpi-Mimpi itu

Kayanya deskripsiin ini deh yang paling panjang. Gak tau kenapa suka banget sama quote Andrea Hirata yang satu ini. Efeknya luar biasa. Tergantung orangnya juga sih. Jika bertemu orang yang berpikir positif, maka akan mudah menyamakan persepsi untuk quote ini. Lain halnya dengan orang yang berpikir negatif.

Orang yang berpikir negatif bukan berarti mereka tidak bisa berpikir positif loh. Hanya saja mereka lebih sering menduga hal yang buruk terjadi ;);) Saya menganggap itu adalah warna. Kehidupan tidak akan seru jika semua orang bersikap baik bukan? ✌

Puluhan mimpi buruk pernah saya lalui. Tentang karir, materi, mental bahkan hati.

Berburu beasiswa sejak SD

Hidup tanpa ayah sejak SMP hingga SMA

Memperjuangkan ijazah SMA meski banyak tunggakan

Daftar kuliah secara sembunyi-sembunyi

Pergolakan batin, materi dan fisik dalam menempuh gelar sarjana

Hati yang retak seperti kacang kenari yang dikunyah tupai

Meskipun hanya permukaan. Saya yakin, bukan hanya saya yang pernah menderita. Semua orang pasti pernah mimpi buruk. Hanya saja proses setelah itu yang membedakan 😁😁

***

Mimpi adalah kunci. Bener kok ini, mimpi itu gratis. Ini juga bener. Nah, tapi tergantung orangnya. Ada yang males untuk mimpi lagi ada yang rajin buat mimpi terus. Untungnya saya selalu bertemu orang yang selalu mengajarkan saya terus bermimpi dan berusaha merealisasikan. Hap hap, meskipun sering dipatahkan oleh kalimat “Mimpi boleh, tapi kan harus realistis juga” 😭😭

Iya juga sih, tapi menurut saya semua kejutan dan keajaiban yang saya alami itu berawal dari mimpi. Emang sih banyak mimpi saya yang ketinggian 🔭

Bisa kuliah S2 di Monash

Bisa pergi ke Jerman

Bisa duduk di pelaminan bareng kabelang, eh (ini gak akan mungkin sangat-sangat ketinggian wkwk)

Tapi… tapi menurut saya sih dengan mimpi saya bisa ngebayangin itu terjadi. Saya sering anggep motor saya adalah pesawat dan ngebayangin seolah olah saya berangkat ke Jerman. Saya juga sering anggep hujan itu salju yang turun dari langit. Ya intinya mimpi itu buat saya efek yang sangat dasyat biar bikin orang ngomong sendiri dalam pikirannya “Gimana caranya pokonya gua harus kaya gini, harus kesini, harus kesitu, harus punya ini bla bla bla!”

Finally, mimpi itu membuat orang berpikir jauh ke depan secara luas. Mimpi memaksa otak manusia untuk berpikir cara merealisasikan. Mimpi membuat manusia jadi punya kerjaan. Hehe, seenggaknya kita hidup gak nganggur nganggur banget. Anggep aja mimpi adalah salah satu jobdesc manusia ehehe 😂😂

Mungkin kita memang harus turun dulu ke lembah yang curam dan merasakan sakitnya kerikil tajam untuk kemudian bertemu air terjun yang indah.

Jatuh sejatuh-jatuhnya bukan alasan untuk manusia tidak kembali bersemangat. Lagian jatuh tanpa bangun bukan sesuatu yang presisi wkwk 😂😂

Tapi… jika terlalu sering jatuh, mungkin kita aja yang salah karena cari air terjun yang terlalu jauh 😂😂

Demikian tulisan yang tidak berfaedah ini saya akhiri. Maklumin saja, saya bukanlah penulis dengan kosakata ekstrimis yang bisa mendapat share atau like dengan jumlah fantastis. Cmiw 😂😂😂

-Bricks 11122016-

Advertisements

1 Comment

  1. Pingback: Mari Belajar Bahagia Bersama Adik-adik Siswa Minggu Cerdas GSB | Anak Kedua Perempuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s