Life Likes a Cup of Sweet Black Coffee ☕

PROSES! Yap, hidup pasti ada prosesnya. Entah panjang, entah pendek.

Tugas manusia hanya meneruskan takdir. Ketika lahir di dunia, manusia harus dipaksa untuk siap menjalani segala kejadian yang ada di dunia.
Manusia tidak dapat memilih untuk dilahirkan dalam keadaan seperti apa. Manusia hanya mampu menjalankan hidup dan mengubah jalan hidup.

Ketika terlahir di keluarga berkecukupan. Beruntunglah kalian, setidaknya tidak ada usaha terlalu keras untuk menjalani hidup.
Masalah kalian pada umumnya hanya kurangnya kasih sayang atau percintaan. Meskipun ada sebagian masalah yang rumit. Maaf jika analisis ini salah, hanya mengambil secara global 🙏

Ketika terlahir di keluarga kurang atau pas pasan dalam hal materi. Beruntunglah kalian, setidaknya LEBIH MENGERTI bagaimana arti berjuang untuk mendapatkan sesuatu.

TUHAN TIDAK PERNAH SALAH MENAKDIRKAN GARIS HIDUP MANUSIA, KARENA TUHAN SUDAH MEMPERSIAPKAN MENTAL SETIAP MANUSIA UNTUK MENJALANI HIDUP


Re

Bagi sebagian orang, mungkin kuliah itu gampang. Tinggal tunjuk UNIV yang dituju lalu bayar. Bahkan transportasi sudah di fasilitasi. Beruntung, saya harus berjuang!!

**Kalau saat itu tidak ada orangtua Afifah Arifianti yang menggaji saya selama sebulan, mungkin saya tidak akan pernah merasakan apa itu tes SBMPTN meskipun tidak lolos.

**Kalau saat itu tidak ada orangtua Fanniyatul Syifail Qalbi yang meminjamkan saya uang untuk membayar uang pendaftaran kampus, mungkin saya tidak akan bisa jadi sarjana hingga sekarang.

**Kalau saat itu tidak ada Indri Kusuma Wardhani yang menemani saya menghadap bp. Muzayyin untuk mengambil ijazah SMA yang masih di tahan, mungkin saya tidak akan lolos berkas saat pendaftaran kuliah.

**Kalau saat itu tidak ada LM FORMASI yang menerima saya bekerja selama 4 tahun, mungkin saya bingung untuk membayar uang semesteran meskipun uang kuliah kampus saya lebih murah dibanding SPP SMA.

Perjalanan ini sangatlah panjang dan berkesan, ini hanyalah intro perjuangan yang membuat kondisi saya sekarang lebih baik. Mohon maaf bagi yang menyebut saya TERLALU MUDAH mendapat sesuatu. Bolehkah saya tidak setuju? 😀 😀

Kekuatan doa, usaha, serta khayalan yang mengabulkan. Setiap manusia mempunyai perjuangannya masing-masing. Kurang adil rasanya jika meratapi kehidupan sendiri dan menghakimi hidup orang lain lebih mudah…

Yakinlah, setiap manusia pasti mempunyai PERJUANGAN TERSEMBUNYI untuk hidupnya yang menggambarkan keadaan sekarang.
Kita tidak pernah tau seberapa sering mereka berdoa?
Kita tidak pernah tahu seberapa keras mereka berusaha?

Entahlah apa rahasia TUHAN untuk setiap umat-Nya. Kadang terpikir di dalam hati. Mengapa TUHAN tidak memberi “HADIAH” kepada manusia secara bersamaan? Apa karena manusia mudah untuk sombong?

DREAM WALL. Setiap manusia bebas membuat dinding mimpi. Setiap manusia bebas berpikir liar. Jalan hidup manusia memang sangat beragam. Semua manusia pasti pernah berjuang. Hanya saja durasi yang membedakan.

Terima kasih TUHAN… Engkau telah memberi banyak anugerah dan kesempatan kepada saya untuk LEBIH SERING berjuang untuk mendapat atau mencapai sesuatu…

Ketika langit cerah, tetapi harus merasakan mendung dahulu.
Ketika mawar merekah, tetapi harus tertusuk duri dahulu.
Ketika udara sejuk, tetapi harus merasakan terik dahulu.

Setiap manusia punya KEKUATAN masing-masing. Setiap manusia akan dihadiahkan di waktu yang tepat.

Rezeki dan Karir tidak harus datang pada “Diri kita sendiri”, tetapi bisa datang pada pasangan hidup atau kemakmuran kondisi keluarga…

LIFE LIKES A CUP OF SWEET BLACK COFFEE. SEMANGAT!! MESKIPUN TERLALU BOSAN MENDENGAR KATA SEMANGAT!! TUHAN SELALU BERSAMA UMAT-NYA. APAPUN AGAMA, APAPUN RAS, APAPUN STATUS SOSIAL :):)

-Bricks 090416-

Leave a Reply

