JOBLESS? ITU SKENARIO HIDUP KOK 😄

Ya, namanya juga belum rejeki. Mungkin jutaan orang sering banget bilang kaya gini. Apalagi orangtua…

Ada masanya sekolah. Ada masanya kuliah. Ada masanya kerja. Ada masanya juga UDAH LULUS SEKOLAH, UDAH LULUS KULIAH TAPI GAK KERJA KERJA…


Ada masanya juga UDAH JOBLESS TERUS DIJADIIN BUAH BIBIR. Mungkin komplotan ibu-ibu atau orang yang suka ngerumpiin jobless dengan jargon “Sayang banget udah sarjana malah nganggur” itu belom pernah ngerasain di php-in dosen, revisi tiap bab, mikir bawa bingkisan apa biar di acc. Eh* skip…
Mungkin mereka satu geng sama cengcorang atau lalet. SETIAP ORANG JUGA GAK MAU KOK JOBLESS TAPI KALO BELUM MILIK MAU BERKATA APA??

IMHO, itulah hidup. Emang sih, alhamdulillah saya belum pernah ngerasain “nganggur” yang lama banget. Rahasia TUHAN!! Mungkin karena saya udah gak punya ayah jadi dipermudah? Mungkin?? YA INTINYA ADA RAHASIA DIBALIK RAHASIA…

JOBLESS itu bukan sebuah kesalahan loh, karena emang bukan salah siapa-siapa. Ada yang bilang “yang penting usaha”
That’s it!! Sangat ngedukung manusia yang punya pola pikir ini. Seenggaknya mereka udah berusaha meskipun cuma apply cv lewat email daripada manusia yang cuma ngeluh tanpa gerak.

Menurut pemikiran tampan saya sih banyak faktor “X” kenapa TUHAN belum kasih pekerjaan untuk mereka yang jobless.

1. Ketidaksiapan ortu ditinggal jauh anaknya
Yaps, orangtua cuma bisa pilih anak atau kesepian. Apalagi anak semata wayang atau anak perempuan satu-satunya. Sekeras apapun kita usaha kalo orangtua belum ridho, gak akan terlaksana šŸ™‚

2. Salah sasaran perusahaan
Emang sih gak harus kok kerja sesuai background. Seenggaknya jangan taruh dapur di ruang tamu. Boleh banget kok ikutin passion, tapi kalo basic gak ada terus saingan dari PTN ternama ya udah hukum alam kok akan tersingkir.
Mungkin bisa dibantu makhluk jelmaan yang katanya “orang dalem”, bisa juga learning by doing. Hmm tapi nanti akan ketemu hambatan yang bikin “ngebatin” šŸ™‚

3. TUHAN terlalu sayang
Klise sih pasti dianggepnya ngomong kaya gini tapi emang bener kok, pikir ajadeh. JOBLESS aja masih bisa hidup tuh, emang sih gak terima gaji pokok setiap bulan. Hmm tapi bisa kok beli rokok, bisa kok makan, bisa kok beli pulsa, bisa kok beli baju, bisa kok beli tahu bulat, intinya masih bisa kok hidup meskipun minim budget.

Yaps, TUHAN pengen umatnya usaha atau berdoa! Tenang, TUHAN tau kok kapan timing yang pas untuk kasih “Hadiah”.

PERCAYA AJA TUHAN SELALU MENCUKUPI REJEKI UMATNYA KOK!! At least rejeki oksigen 😄!! Jadi, tetap semangat guys. Kalo bukan sekarang-sekarang ini, mungkin nanti bisa berkah ketika sudah bersuami atau beristri. Belajar percaya dengan kekuasaan TUHAN šŸ™‚

-Bricks 11-03-2016-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s