Ultimate ☺

Hembusan angin dan suara dentik jam tak henti mewarnai hari.
Hiruk pikuk sebanding dengan kekhawatiran mulai mengempis.
Harpa tanpa dawai berbunyi semakin indah.
Genangan air semakin tenang pada tempatnya.
Hujan semakin konstan turun dengan kuota air yang sama sangat menenangkan.

Mendekati itu gambaran hari demi hari. Seperti anak yang ditinggal pergi induk untuk selamanya. Sekuat anak yang harus berjuang menjalani kerasnya dunia. Setangguh palu yang memukul paku ke dalam bumi.

Sejenak berpikir dan merenung bahwa nantinya akan terbiasa. Terbiasa menerima, terbiasa disalahkan, terbiasa tersakiti, terbiasa dicaci, terbiasa berjuang, terbiasa menyayangi, terbiasa mengampuni, terbiasa sendiri, terbiasa berbuat baik kembali, terbiasa untuk tidak marah lagi, terbiasa untuk tidak kecewa lagi, terbiasa untuk mengamini setiap doa baik yang dihanturkan setiap pagi.

Bahagia. Kata itu yang mampu mewakili. Bahwa sesuatu yang dipaksakan akan menyakitkan hati. Berjuang sendiri bukan berarti benar-benar sendiri. Tuhan sudah menyiapkan waktu kapan saat manusia akan merengkuh kebahagiaan seutuhnya.

Sesuatu yang manusia anggap baik, belum tentu menurut Tuhan baik. Tuhan lebih bijak menentukan nasib umatnya.
Terus semangat berbuat baik meskipun perbuatan baik tanpa “saksi” tidak akan bernilai apa-apa di dunia ini. Namun, jika percaya Tuhan. Yakinilah, bahwa Tuhan selalu mencatat perbuatan baik.

Seperti burung yang harus bertugas terbang mengelilingi langit. Seperti astronot yang bertugas pergi ke luar angkasa. Setiap manusia punya tugas masing-masing. Dan sekarang saya bertugas untuk melangkah. Melangkah untuk cita-cita dan melangkah untuk membanggakan ayah.

Selamat jalan ayah. Percayakan kami sanggup menjaga makammu, percayakan kami selalu kuat tanpamu, percayakan kami bahwa selalu baik-baik saja tanpa pengawalanmu.

Janjiku untukmu ayah. Pengawalku nanti adalah orang yang terbaik untukku, Fai, dan ibu. Jangan khawatirkan, Allah tidak tidur. Tidak usah merisaukan masalah itu kembali. Percayakan Allah maha pemberi. Selamat jalan Ayah ☺☺

-Bricks 171215-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s