Maka Nikmat Tuhan-Mu Mana yang Kau Dustakan (?)

Detik, menit, jam, hari terus memutar. Waktu seperti air yang kita genggam. Tidak pernah dapat kembali untuk kedua kalinya.

image

Bicara soal hidup memang tidak ada habisnya. Dunia seakan menjadi penguasa hati nurani manusia.
Gengsi? Marah? Iri? Riya? Ujub? Semua pasti pernah merasakan. Hidup memang tidak selalu berjalan mulus. Setiap manusia memiliki porsi masalah masing-masing.

Secuek-cueknya manusia terhadap masalah adalah orang yang beruntung. Namun, orang yang lebih sering tertawa lepas dalam keseharian bisa jadi orang yang memiliki kesedihan tersembunyi lebih banyak dari orang yang gampang murung.

Beruntung, sering digelitik oleh display picture teman dalam BBM. Beruntung, sering digelitik oleh kata-kata lucu tapi menyadarkan dari sosmed.

image

Meme ini benar. Totally! Fenomena mahasiswa tingkat akhir yang menyerah untuk skripsi. Tidak mengenal gender sepertinya, Namun… wanita lebih sering mengeluh. Me too 😀

Tapi… sampai kapan? In my handsome opinion. Skripsi akan susah jika konsep dan paradigma kita susah. Kaya hidup, belum dijalanin udah bilang gak mungkin. Emang sih, ada beberapa hal yang harus kita pikirin realistis. But, stop thinking just do it! Salah atau benar biar jadi urusan dosbing.

“Mengerjakan tetapi salah akan lebih baik daripada menunda pengerjaan agar dianggap benar. Bukan masalah duluan kelar tapi ini masalah pertanggungjawaban gelar.”

So, put your smartphone. Just do it and open your laptop before sleeping beauty or handsome beauty :p

image

Ini menarik. Tuhan menciptakan manusia dengan keunikan masing-masing. Namun, tidak semua orang menerima keunikan itu. Bicara soal cantik bicara soal lawan jenis. Bicara soal cantik bicara soal personality. Bicara soal cantik bicara soal wanita.

Sulit rasanya mencari seseorang zaman sekarang yang memandang secara iklhlas bahwa inner beauty lebih penting dari outer beauty.
Paradigma masyarakat Indonesia bahwa cantik itu harus putih dan mulus kaya model iklan sampo dan sabun. Tanpa melihat sikap seseorang.

2015… Wajah yang cantik dengan sikap belagu akan selalu menang dari sikap yang baik dengan wajah wajah pas-pasan.

Setiap orang akan iri dengan kecantikan orang lain yang ada di lingkungannya. Biasanya dalam lingkungan akan ada seorang yang menjadi patokan cantik. Well, you’re so lucky! But don’t worry, I’m sure. One person have one admirer. Ya walaupun kita gak tau dia siapa. Kadang kita gak engeh pengagum sebenarnya ada di dekat kita namun kita terfokus oleh orang yang mengagumi orang lain dan dia menjadi terpaksa mengagumi kita.
Ini bukan hanya soal cinta. Ini soal selera setiap manusia.

Satu hal yang harus diyakini.

Bulan tidak selalu bersinar sepanjang hari begitupula matahari.

Wanita memiliki waktu bersinar sesuai waktunya. Wanita akan cantik pada masanya. Entah pagi atau malam seperti bulan dan matahari. Namun yang pasti Tuhan selalu menyiapkan waktu dan memberi kesempatan untuk wanita tampil cantik.

“Setiap wanita tidak akan memiliki konsep cantik yang sama. Namun, menjadi cantik menurut dirinya sendiri adalah kesyukuran terhadap pemberian-Nya.”

image

And This is. My favo…
Yaps, ada yang bilang hidup gak semudah bacot Mario Teguh.
Ada yang bilang hidup gak usah ribet.
Ada yang bilang hidup gak semulus paha SNSD.
Ada yang bilang hidup itu seperti skripsi yang ada revisi tiap bab.

Tapi… mencoba mengambil sisi positif akan lebih damai. Teori emang gampang tapi hidup ini kan nyata???? Yap, IMHO semua teori adalah hasil dari penelitian seseorang. Cuma, setiap orang emang beda tingkat kekuatannya. Hukum rimba, hanya orang kuat yang sukses buat sampe garis finish dalam hidup.

Omongan orang emang racun. Tapi bener kata Alitt kalo penilaian Tuhan itu segalanya. Tuhan yang menjamin Surga dan Neraka.

One more, mencoba bersikap baik dan benar lebih baik daripada merasa baik dan benar.

Semua butuh proses. Hidup ini keras. Tapi Tuhan menciptakan manusia lebih kuat. Masalah ini besar. Tapi lebih besar pencipta alam ini dan isinya. Teori ini mudah, namun praktiknya susah. Tapi hidup harus terus berjalan. Terus berusaha dan semangat itu bukan kalimat klise. Itu adalah kalimat baik yang Tuhan ciptakan melalui perantara ahli penemu alphabet dengan makna leksikal yang indah.

Trying to get something. Meskipun jarang bersyukur. Mencoba jalani hidup dengan ketakutan dan sedih akan masalah lebih baik daripada mencoba mengakhiri hidup karena bosan akan masalah. I think so :3

Maka, nikmat Tuhan-Mu Mana yang kau dustakan? 🙂

-Bricks 010515-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s