Inilah Hidup

Ini adalah hidup…
Bersuara tapi tak didengar
Diam tapi dikhawatirkan
Berlaku seimbang dianggap jagoan

Ini adalah hidup…
Kita tak pernah tau
Kapan orang akan
marah
Kapan orang akan sedih
Kapan orang akan lembut
Kapan orang akan tersinggung
Kapan orang akan egois
Kapan orang akan galak
Kapan orang akan humoris
Kapan orang akan apatis
Kapan orang akan sinis

Ini adalah hidup…
Ketika orang baik jadi pendendam
Ketika orang pendendam jadi baik
Ketika orang baik tetap memaafkan
Ketika pendendam tetap mendendam

Ini adalah hidup…
Ketika sosokmu dibuang
Ketika sosokmu diremehkan
Ketika sosokmu kembali dipungut ketika mereka membutuhkan
Ketika sosokmu hanya menjadi pajangan
Ketika sosokmu tak lebih dari anai beterbangan

Ini adalah hidup…
Ketika orang sial menjadi beruntung
Ketika orang beruntung menjadi sial
Ketika orang sial akan tetap sial
Ketika orang beruntung akan tetap beruntung

Ini adalah hidup…
Ketika teman pergi tanpa pesan
Ketika masalah menjadi penggoyah
Merubuhkan tiang topangan
Merubuhkan kesetiaan pertemanan

Ini adalah hidup…
Tak dapat menapik masuk rasa cinta
Memberi asa memberi makna
Memberi pahit memberi pilu
Memberi tangis memberi tawa
Memberi duka memberi suka
Bebas untuk dijatuhkan
Bebas untuk menjatuhkan
Bebas untuk dihina
Bebas untuk menghina
Kami belum terikat
Bebas lakukan apa saja
Tapi jangan kau remehkan soal keluarga!
Bebas bermain kata
Bebas percaya kata
Bebas untuk disayang
Bebas untuk menyanyang
Bebas dikhianati
Bebas mengkhianati

Ini adalah hidup…
Ketika orang tak lagi mempercayai
Ketika semua tak dapat diketahui
Aku mulai belajar maksud
Aku mulai belajar tujuan
Aku mulai mengenal sifat
Aku mulai mengenal karakter
Tetap… tetap saja tak berubah
Setiap orang ada batas kejenuhan

Ini adalah hidup…
Ketika jenuh akan pekerjaan
Ketika jenuh akan pertemanan
Ketika jenuh akan nasib
Ketika jenuh akan pasangan
Ketika jenuh akan aktivitas
Ketika jenuh akan lingkungan
Ketika jenuh akan segala hal

Ini adalah hidup…
Semua orang bebas memilih peran
Semua orang bebas tertawa
Semua orang bebas menangis
Semua orang bebas menghakimi
Semua orang bebas membela
Semua orang bebas melukai
Semua orang bebas menyayangi
Semua orang bebas hidup
Semua orang bebas hirup aroma terapi

Ini adalah hidup…
Kadang lelah
Kadang senang
Kadang sedih
Kadang gembira
Kadang murung
Kadang tertawa

Ini adalah hidup…
Mereka dapat berubah kapan saja
Tak jaminan sedekat apapun hubungan kita
Mereka lebih paham tentang mereka
Bahkan aku
Aku lebih paham aku
Aku tidak paham mereka
Mereka juga tidak paham aku
Mereka paham mereka
Aku paham aku

Ini adalah hidup…
Ketika ada yang putus asa
Bersamaan ada yang pamer mencapai asa
Ketika butuh wadah cerita
Bersamaan pergi entah kemana
Ketika butuh pertolongan
Orang yang dekat menjadi segan
Ketika semua terdiam
Hanya Al quran yang mampu meredam

Ini adalah hidup…
Kekal-Mu bukan disini
Dan aku paham dengan ini adalah hidup
Dunia hanya sementara
Dan aku kembali paham ini adalah hidup
Hanya amal yang membawa ke surga
Walau banyak orang meremehkan agama
Bersama-Mu aku hidup
Bersama-Mu aku bernapas
Bersama-Mu aku berusaha istiqomah
Bersama-Mu aku hadapi hidup
Bersama-Mu aku melawan gelap
Aku ingin bersama-Mu hingga ajal menjemput…

-Bricks 071114-
Renita Yulistiana

Leave a Reply

