I K(NO)W

Senja di pelabuhan. Berarak berdampingan. Uap bergelombang. Dari seorang binatang jalang…

Berhenti pada masalah yang “itu-itu” saja. Membuat saya tak bergerak dan merasa diawasi. Binatang buas terus menerkam. Dari berbagai pihak tak henti terus menghakimi. Sejak dulu! Sejak sebelum, sejak sedang, bahkan sejak sesudah.
KALIAN MAU APA?! TIDAK CUKUPKAH APA YANG SAYA LAKUKAN?!

Saya sudah mundur. Saya sudah menjauh. Saya sudah bersedia direndahkan. Saya tidak protes waktu kalian cela dan caci. Memang… memang saya belum pergi. Saya sudah sejauh ini, saya segera pergi mungkin 1 atau 2 tahun mendatang. Bersabarlah kalian, saya tidak akan mengganggu kalian lagi dengan penampakkan saya. Kewajiban saya belum selesai…

Berpura baik tetapi berkata buruk di belakang. Menyalahkan sepihak tanpa mencari tahu apa yang sebenarnya sudah terjadi.
Bagaikan komisaris yang punya andil besar. Bebas menuduh karena dia lebih pintar bersilat lidah.
Maaf, saya sudah muak. Namun saya belum berontak. Tak masalah kalian menghina seburuk apa. Kalian bebas memilih diksi yang kalian punya. Kalian bebas menggunakan majas sarkasme sekalipun. Kalian anak sastra bukan? Itu hak kalian. Saya menganggap kalian sedang ber-sastra. Mudah bukan?

Hanya saja saya masih punya perasaan. Masa bodo manusia ada batasnya. Lebih baik saya menjauh dari akses yang berhubungan dengan kalian. Saya hanya meminimalisir rasa sakit hati saya atas perkataan kalian. Karena kedamaian yang sejati bagi saya adalah tidak tahu menahu apapun yang kalian umpat.

Terima kasih kalian telah hadir dalam hidup saya. Saya tak berharap balas budi. Saya justru berpikir hal apa yang menyebabkan kalian menjadi muak dengan saya. Sulit memilih orang yang jujur. Bahkan orang terdekat sekalipun. Silakan luapkan kebencian kalian lewat kalimat. Satir sarkas tak masalah bagi saya karena saya tidak tahu…
Tolong sabar, setelah kewajiban saya selesai. Saya akan benar-benar pergi tanpa kalian perintahkan. Saya tidak meminta tetapi kita yang dipaksa berada dalam lingkungan yang sama…

-Bricks 251014-

Leave a Reply

