Pembelajaran Hebat

Hari demi hari, ya terus berjalan. Sulit untuk melupakan. Ini kisah tentang Prameswari. Nama berberda dengan kisah yang sama. Dia tak pernah menyangka hanya menjadi pelampiasan semata. Disaat memberi sebuah ketulusan tapi selalu dianggap malapetaka.

Sulit rasanya menerima. Memaafkan dia sudah berusaha. Karena dia sadar memang fisiknya tidak patut untuk dipuja seorang arjuna. Tapi apa harus dia yang menjadi korban, korban persinggahan hatinya yang cukup lama.

Seharusnya dari dulu dia tak usah mengenal rasa. Rasa yang membuat semua orang bisa merana. Kesempatan demi kesempatan selalu dia berikan. Hanya tulisan yang dapat membabat keluh kesahnya semua. Bahkan sampai dia trauma dengan lawan jenis.

Mungkin Prames terlalu jahat, sehingga harus dibalas dengan cara seperti ini. Ketika semua pergi, dia merasa hatinya telah dicaci. Dia tak menyangka ternyata sudah dibohongi. Dia selalu menyesal, kenapa tidak melepaskan di awal agar tak sedalam ini. Tapi apa daya semua sudah terjadi.

Prames hanya bersujud syukur, sudah terlepas dari belenggu. Walaupun dia kadang teringat, pelajaranpun didapat. Sekarang tugas Prames hanya ikhlas, ikhlas dalam menjalani hari. Ikhlas menerima cacian darinya. Ikhlas bahwa dia hanya dimanfaatkan. Ikhlas menerima semua. Ikhlas dengan apapun yang terjadi hari ini dan setahun sebelumnya. Ikhlas jika dia harus dibenci orang lain karenanya. Ikhlas untuk kesakitan yang telah diberi. Ikhlas untuk semua pengharapan kosong. Ikhlas untuk semua pengorbanannya.

Prames selalu berdoa, semoga dia dapat hidup tenang seperti sedia kala. Dapat menutup mata di pangkuan ibundanya. Dan semoga pihak yang (membuat) dapat diberikan hidayah dari Allah untuk menjadi orang yang lebih baik.

Terima kasih Allah untuk ujian ini. Prames baru menyadari, bahwa inilah alasan-Nya melarang sembarang jatuh hati pada orang.

-Brick 040714-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s