HBD Adek Beda 3 Bulan (a.k.a Sindy)

Oke, nerusin cerita yang waktu itu sempet ke pending. Jadi pada malam itu (05 April 2013) adalah malemnya Sindy banget deh. Ya namanya juga dia yang ulang tahun. Skenarionya begini:

Ka Beta pura-pura marahin Sindy >> Ka Vita sama ka Ebi bantu ‘ngomporin gitu’ >> Ka Risma, gua, Lusi, Yola figuran (kita seksi buat kue gitu deh. Ex: Nyiapin lilin, dll)

Tetapi entah mengapa skenarionya jadi berubah jauuuuuuh banget. Maklum, kita gak briefing dulu sebelumnya. Emang dasar kampret. Pokoknya pas gua udah di TKP kemarahan itu sudah pada klimaksnya. Intinya ka Vita yang jadi peran antagonis ngungkit-ngungkit masalah gua sebelumnya sama Sindy karena sebuah kata …. “Ah, sudahlah” wahaha.

Yaaudah gua sebagai peran teraniaya nungguin aja di balik tembok gerbang kantin sama si Lusi.

“Lus, korek mana? Ini buat nyalain lilin ntar.”

“Gak tau nenk. Sahut Lusi sambil kipas-kipas pake tutup kardus kotak kue. Sialan gua gak dikipasin juga -_-

“Coba tanya sama Yola deh, kayanya tadi dia yang bawa.”

Akhirnya Lusi ke Yola berusaha merebut korek api itu darinya. Haha.

***

1 abad berlalu, Lusi tak kunjung datang. Gua pun hanya menatapnanar ke tembok yang penuh dengan coretan di dinding yang grenjelannya gak halus. Dalam hati ku berkata “Ya Allah mengapa nasibku seperti ini?” okeh skip. Ya gua bete lah, si Lusi kagak nongol-nongol juga. GIMANA CARA NYALAIN LILINNYA WOY?

Seketika gua ngeliat Sindy ngegas motor dan ngacir keluar. Terus di susul oleh para kampreters berhamburan keluar gerbang. Mereka semua berteriak “Sindy kabur, tolong Sindy kabur. Pak satpam Sindy kabur, masalah banget buat lo pak.” Kalimat terakhir terlalu drama.

Iya, pokoknya kata ka Risma si Sindy ngambek gitu gara-gara dimarahin dah. Pada panik kan tuh. Yaudah pada nelpon Sindy. Gua doang sih yang nelpon, karena sesama provider Ax**. Emang kampret dasar, udah ditinggal nungguin korek, di suruh bawa kue sambil diri, sekarang suruh telpon Sindy. Makasih loh kawan :”)

“Halo, ndy lu dimana?”

“Gua di luar Ta, lu dimana? Jadi karokean gak sih?” sambil nada yang marah-marah gak niat gitu.

Oh iya perlu dijelaskan, emang sebelumnya kita mau karokean pas ultah Sindy pake voucher diskon ka Vita deh kalo gak salah. Sebenernya mau ngerjain dia disana. Tapi gagal total, karena udah malem juga pas itu ada 2 mata kuliah. Nah emang dasar si Sindy hari itu gak masuk, jadi kita mancing dia dengan cara ajakin karoke.

“Tunggu bentar Ndi gua nyusul ke depan.”

Gua akhirnya jalan ke depan, dan ternyata dia ada kira-kira 5 meter kali dari tanjakkan kampus. Dan feeling gua mah dia udah sadar itu daritadi kita mau kerjain. YAIYALAH, ORANG KUENYA KELIATAN KAYANYA!!!!

Ya biar gua gak melas-melas amat, gua pura-pura aja gak tau kalo sebenernya Sindy udah tau. Ahaha, gua geretlah tuh bocah masuk ke kantin.

“Selamat ulang tahun, kami ucapkan. Selamat ulang tahun, lalalalala” kira-kira begitulah sepenggal tembang hiburan buat Sindy. Udah kan tuh, terus make a wish dan tiup lilin. Kebetulan yang megang kue itu ka Vita. Dipotonglah kue itu, dan kue pertama buat GUA LOH, BUATTTT GUA PEMIRSA. Ckck, biasa aja sih sebenernya mah -.-

Ini nih kira-kira dokumentasi biadabnya. Ya narsis dulu lah sebelum berantem ronde kedua. Haha

1

*) Niup lilin aja imut banget. Ya ampun Ya ampun. Ckck.

2

*) Mukaku fix seperti alien. Yes!!

3

*) Wah enak ya kuenya. Sahut Lusi dalam hati 😛

***

Konflik baru dimulai dari sini. Kalo kata pepatah mah, mati satu tumbuh seribu. Lah, kalo jodoh mah kaga papa. Lah ini masalah yang nambah, kan kamfay banget.

Iya, jadi kan gua orangnya iseng tuh. Gua coel cream kue gua peperin aja ke pipinya Sindy. Ya guamah biasa aja, eh ternyata gua jadi trendsetter. Semua pada ikutan nyolek-nyolek. Ya have fun ajadah, tetapi kiamat sugro itu terjadi saudara-saudara. Ketika satu sosok astral bernana “Munir” hadir di tengah-tengah kerumunan itu. dengan brutal dia meperin ke muka ka Vita, sampe kena kacamatanya.

Ditaruhlah kue itu ke tanah, lalu dilanjutlah dengan melepas kacamata yang kotor itu. ka Vita lalu bergegas menuju parkiran dengan langkah yang angkuh dan ngambek-ngambek lucu gitu deh. Ka Beta pun menghadang, tetapi ka Vita malah menghadang balik dengan tendangan. Ya walaupun gak kena, kalah tuh si Bruce Lee. Hahaha, kemudian disusul Lusi yang nyusul ikut ke parkiran. KITA GIMANA? Kita mah emang dasar gembel, ya kaga begitu mikirin. Lanjut aja main colek-colekan cream. Dan baru sadar kalo ka Vita marah beneran. Kita akhirnya mutusin buat nyusulin ka Vita ke rumahnya karena udah gak kekejar (dia kan kalo naek motor udah kaya Simonceli) dan kita telpon juga gak di angkat-angkat.

Lusi juga cerita tuh sama kita, dengan nada memelas dia berkata,”Nenk, gimana nih ka Vita marah tau. Tadi aja gua hampir di tabrak sama dia. Gimana nih nenk?”

Ini sungguh klimaks kocak muka panik Lusi keluar loh, wahaha. Yaudah karena udah malem juga, kita langsung caw. Ka Risma nebeng gua, ka Ebi sama Yola (kayanya), Sindy sendiri, Lusi sama ka Beta gak ikut. Kalo Lusi udah kemaleman, kalo ka Beta dia kalo malem matanya gak bisa liat. Hahaha. Oh iya kita juga di temenin sama kaka mantan bendahara yaitu ka Hanivah. Tapi dia gak ikut ke rumah ka Vita, dia cuma jadi street guide doang. Lucunya adalah ka Ebi sama Yola pake nyasar segalaampe ke Jeruk Purut. Karena ka Hanivah bilang gini “Udah lu ikutin gua aja. Gua belok kanan, lu lurus aja.”

Dengan sugesti itu, merekapun ikutin aja kan. Nah, udah dibilang ka Nivah kaga ikut. Eh dia beneran ngikutin. Akhirnya ka Nivah anterin mereka sampe depan D’Best Fatmawati. Makasih ya ka Nivah.

***

Sesampainya di rumah ka Vita.

“Assalamualaikum, ka Vita main yuk.”

Gak deh boong, ya pokoknya gitu. Keluarlah seorang pria tampan setara dengan Brad Pitt ataupun Danny O’Donoughe. Sambil mengibaskan rambutnya yang 90% penuh dengan uban, bokapnya ka Vita keluar membuka pintu. Kami langsung terpana dan tak dapat berkata apapun. *sumpah ini lebai*

Di panggillah ka Vita yang ada di kamar. Keluarnya kanjeng Vita dengan muka kaget kaga niat gitu.

“Ngapain lu kesini? Kok tau rumah gue? Pasti Sammy deh petunjuk arahnya.”

Sammy adalah panggilan seseorang jenis Persia. Haha, alias ka Risma.

Ya udah, gitu gua lupa percakapannya apaan aja. Banyak banget yang diomongin. Ntar dosa kalo boong ngetiknya. Ckck, saya akhiri saja cerita edan ini. Akhirnya kampreters pulang dengan membawa sebungkus gudeg, sebungkus krecek, sebungkus kuah gudek, dan sebotol air mineral yang di bekelin sama kanjeng Vita. Yang gua bingung, peran Sindy kan yang ulang tahun. Kenapa jadi ka Vita yang kasih kita makan? HAH? HAH?

Tamat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s